BinkamPembinaan Personel

Latihan Kerja di Fungsi Samapta, Taruna Akpol TK I Angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama Laksanakan Patroli Preventif

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama yang melaksanakan latihan kerja di fungsi Samapta melakukan patroli preventif dengan didampingi oleh KBO Sat Samapta Polres Pekalongan Ipda Hartanto, S.H dan juga personil Turjawali, Selasa (04/07).

Dijelaskan oleh Ipda Hartanto, para Taruna ini melaksanakan patroli preventif dengan sasaran perbankan, SPBU, toko emas, pasar dan juga terminal.

“Ada empat Taruna yang saat ini latja di fungsi Samapta, mereka adalah Abrigtar M. Irsyad Saleh, Abrigtar Jeremia Haengki O.P, Abrigtar M. Akbar Hartoyo dan Abrigtar Raihan Ariq R,” ujarnya.

Lanjutnya, para Taruna Akpol ini juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Tak hanya patroli pemantauan wilayah saja, para Taruna ini kita arahkan untuk berdialog dengan warga sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” imbuh KBO Sat Samapta.

Dengan patroli preventif ini, diharapkan para Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama mengetahui dan menyadari pentingnya kehadiran Polisi di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli dalam rangka memberikan rasa aman dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Tidak hanya itu saja, para Taruna ini memahami bahwa dialog dengan masyarakat merupakan upaya untuk mendekatkan diri sekaligus sarana penyampaian imbauan kamtibmas maupun informasi sitkamtibmas di wilayah,” ungkap Ipda Hartanto. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait