BinkamBinmasYanmas

Peduli Lingkungan Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Bersama Babinsa Ikut Kerja Bakti Bersama Warga

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora – Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Desa Sarirejo Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Pradita Bersama Babinsa Sertu Suwono melaksanakan kerja bakti bersama warga, Kamis, (25/05/2023).

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Sarirejo beserta perangkat desa dan warga.

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan acara gas deso atau sedekah bumi.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, tidak membakar sampah di sembarang tempat maupun tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat karma dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Kebersihan lingkungan juga akan tercipta dan lingkunganpun akan sehat pula.” Ungkap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat”, tuturnya.

Kemudian menyikapi kegiatan sedekah bumi yang akan dilaksanakan. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dengan momen sedekah bumi diharapkan warga semakin kompak dan makin guyup rukun dalam menjaga dan membangun desa.

Berita Terkait