BinkamYanmas

Polres Pekalongan Berikan Sosialisasi Kamtibmas di Lokasi TMMD Reguler 116

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

Dalam pelaksanaannya, selain mengerjakan beberapa sasaran fisik dalam melaksanakan pembangunan, juga melaksanakan sasaran Non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi dengan menyampaikan beberapa materi dan menghadirkan narasumber yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

Seperti yang baru dilaksanakan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116 di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang. Dalam kesempatan tersebut, Polres Pekalongan melalui Kasat Binmas AKP Quratul Aini, S.H memberikan materi tentang kamtibmas dan sosialisasi tentang program Polisi RW.

AKP Aini sapaan akrabnya menjelaskan, perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya adalah tiga pilar dalam menjaga kamtibmas di wilayah khususnya Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang.

“Untuk menciptakan situasi yang kondusif perlu kerjasama dan sinergitas berbagai pihak seperti tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para kepala desa yang ada di wilayah, ”jelasnya.

Ditambahkan AKP Aini, saat ini Polri juga mempunyai inovasi, yang baru diluncurkan oleh bapak Kapolri yaitu tentang program polisi RW dimana dengan program ini kehadiran polisi benar-benar diharapkan oleh masyarakat.

Dimintai tanggapan mengenai program TMMD regular yang saat ini sedang dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan dirinya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik dengan program yang langsung menyentuh pada masyarakat.

“Program TMMD ini sungguh sangat luar biasa, dimana TNI langsung terjun ke masyarakat sehingga manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan juga bisa langsung menyentuh kepada masyarakat di desa-desa,” pungkasnya. (rus)

Editor: Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait