Binmas

Lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi, Tim Penilai Polda Jateng Sambangi Polsek Buaran

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Polda Jateng menggelar lomba Bhabinkamtibmas berprestasi sebagai bentuk apresiasi kepada Bhabinkamtibmas atas dedikasi serta inovasi tugas pokok Kepolisian.
Salah satunya penilaian kepada Bhabinkamtibmas Desa Paweden Polsek Buaran, Polres Pekalongan Kota Aipda Parno, Selasa (9/5/2023).
Kegiatan tim penilai dari Dit Binmas Polda Jateng yang dipimpin Kompol Yohanes, S.H., M.H., ini memantau keaktifan Aipda Parno. Hal yang masuk dalam penilaian ialah penggunaan aplikasi Bos V2, keaktifan berkomunikasi dengan warga binaan, penguatan sinergitas 3 Pilar (Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Kecamatan Buaran, terutama Desa Paweden), serta keaktifan pembuatan konten inovatif di media sosial.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Bambang SK SM., menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya salah satu Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Kota dalam penilaian dari Polda Jateng.
Tampak hadir dalam kegiatan Penilaian dari Tim Polda Jateng diantaranya Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Hj. Pariastutik, S.H., Danramil Buaran beserta Anggota, Kapolsek Buaran, Personel Polsek Buaran, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Paweden serta Tokoh Masayarakat, Toda dan Toga Desa Paweden serta tamu undangan lainnya.
Tim Penilai dari Polda Jateng juga sempat melaksanakan pengecekan langsung Jalan Tiga Pilar, yang merupakan Inovasi Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa Paweden dalam mewujudkan Impian Warga memiliki Akses Jalan yang menghubungkan Desa Paweden dan Desa Pandanarum Kabupaten Pekalongan.
Seperti diberitakan sebelumnya, Terwujudnya Jalan Baru “Jalan Tiga Pilar” ini awalnya warga RT. 10, RT 11 dan RT 12 tidak memiliki akses jalan yang langsung menuju ke jalan desa, dengan kedekatan Bhabinkamtibmas dan masyarakat serta bersinergi dengan Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas akhirnya memberikan sebuah inovasi dan membantu warga dalam merealisasikan impiannya.
Dimulai dengan Berkoordinasi dengan unsur unsur terkait, dan akhirnya mimpi warga pun dapat direalisasikan dengan memiliki akses jalan dan panjang kurang lebih 200an meter yang akan menghubungkan desa Paweden dengan desa Pandanarum yang melewati RT. 10, RT 11 dan RT 12.
“jalan ini melewati puluhan bidang tanah milik warga, dan kami bersama Tiga Pilar membantu merealisasikan keinginan warga, untuk memiliki akses jalan, dan dengan sukarela dan keinginan sendiri akhirnya warga pemilik bidang tanah menghibahkan sebagian tanahnya untuk akses jalan umum”.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait