BinkamFeaturedFrameYanmas

Tradisi Syawalan Kirab Gunungan Megono di Kab. Pekalongan Berjalan Aman dan Lancar

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Kegiatan tradisi syawalan kirab gunungan megono di Kab. Pekalongan yang dilangsungkan di obyek wisata Linggoasri Desa Linggoasri Kec. Kajen berjalan aman dan lancar, Sabtu (29/04).

Kegiatan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Pekalongan Rektor UIN KH. Abdurahman Wahid, Kepala Kemenag Kab. Pekalongan, ketua Pengadilan Agama Kab.Pekalongan, ketua FKUB, para Asisten Sekda Pekalongan, para Kepala OPD Kab. Pekalongan dan warga masyarakat Kab. Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tradisi syawalan ini merupakan tradisi turun-menurun yang harus dipertahankan karena hari ini berbagai wilayah kecamatan di Kab. Pekalongan menunjukkan hasil bumi.

“Saya ucapkan kepada seluruh Kecamatan yang sudah berpartisipasi dalam acara syawalan kali ini, dan kita akan launcing Desa Kerukunan beragama yaitu Desa Linggo Asri Kec. Kajen,” ujarnya.

Fadia juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh pihak atas partisipasi sehingga acara berjalan aman, lancar dan meriah.

“Dan semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi, kita akan undang juga artis nasional di tahun 2024 agar lebih meriah lagi sehingga masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa terhibur,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menempatkan personilnya guna pengamanan kegiatan syawalan, sehingga berjalan aman dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah terlibat dalam pengamanan tradisi syawalan ini,” imbuhnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait