BinkamMitra PolisiYanmas

TNI-Polri Bersinergi Amankan Giat Hiburan Masyarakat di Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I Usai hari raya Idul Fitri 1444 H, di wilayah Kab. Pekalongan banyak hiburan musik yang digelar oleh masyarakat. Hal ini karena banyaknya masyarakat yang mempunyai hajat seperti pernikahan, khitanan maupun acara menggelar halal bihalal. Penggelaran hiburan tersebut tentunya menciptakan keramaian yang bisa mengundang gangguan kamtibmas.

Oleh Karena itu, TNI-Polri bersinergi dalam mengamankan seluruh giat hiburan masyarakat yang digelar di wilayah Kab. Pekalongan.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H, sinergitas pengamanan oleh TNI-Polri tersebut sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan di wilayah.

“Sinegritas, dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan bersama TNI ini penting sekali dalam mewujudkan keamanan dan merupakan salah satu syarat terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah Kab. Pekalongan,” ujarnya, Minggu (30/04).

Ia menambahkan, TNI-Polri ini merupakan satu paket dalam pengamanan hiburan masyarakat yang sudah tidak bisa dipisahkan.

Dengan hadirnya personil TNI-Polri di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penonton dan masyarakat serta tuan rumah shohibul hajat.

“Selain itu juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran antar penonton,” imbuh Ipda Suwarti. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait