BinkamBinmas

Pelihara Kamtibmas, Aiptu Imam Buchari Sambang Takmir Masjid Nurul Huda Barusari

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Jalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyarakat di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Barusari Polsek Semarang Selatan Aiptu Imam Buchari sambang dan patroli dialogis wilayah binaan, Kamis (30/03/2023). 

Bertempat di Masjid Nurul Huda Barusari Semarang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Barusari Aiptu Imam Buchari laksanakan sambang dan patroli dialogis wilayah binaan bertemu dengan Takmir Masjid Bapak Ir HM Muhadi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing, diharapkan jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil memberikan himbauan selalu waspada terhadap lingkungan kerja.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH. SIK. MH mengatakan kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan bhabinkamtibmas untuk menciptakan kamtibmas kondusif, saat melakukan sambang Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam (humanis) dalam menjalankan tugasnya.

Damar_STT

Berita Terkait