BinkamSamapta

Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Pekalongan Hadir Antisipasi Kriminalitas

Polres Pekalongan – Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan oleh personil Sat Samapta merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H saat dikonfirmasi. Ia mengatakan pihaknya memang rutin melaksanakan patroli dialogis. “Setiap hari kita hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mencegah kriminalitas serta gangguan kamtibmas,” ujarnya, Kamis (23/03).

Pelaksanaan patroli menyasar obyek vital, SPBU, minimarket, pasar dan juga tempat keramaian lainnya.

AKP Edi mengungkapkan, melalui dialog dengan warga yang ditemui saat patroli, pihaknya lebih mudah untuk menyampaikan imbauan kamtibmas serta memperoleh informasi terkait kamtibmas wilayah.

“Dengan berdialog, imbauan kamtibmas bisa disampaikan langsung kepada masyarakat dan tentunya akan mendapatkan feedback secara langsung pula,” imbuhnya.

Kasat Samapta berharap, apa yang dilakukan pihanya tersebut bisa memberikan dampak positif bagi kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait