Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Kelurahan Jabungan Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Bripka Rohadi menerima curhatan dari warga Kelurahan Jabungan dalam Kegiatan Jumat Curhat di ruang pertemuan warga Rw. 03 Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, (24/03/2023).
Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dihadiri oleh Kasi Sosial Kelurahan Jabungan Ibu Nurhayati Purwaningsih, S.T., Kasi Pembangunan Kelurahan Jabungan Ibu Marganing Rahayu, Tokoh Masyarakat Bp. Sembari, Kader FKK dan PKK Kelurahan Jabungan.
Pada kesempatan tersebut Bripka Rohadi memberikan dialog “Kehadiran Kami disini merupakan program KAPOLRI dengan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan Polri. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yang membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yang hakiki antara masyarakat dan Polri.”
Pada Kesempatan ini Bhabinkamtibmas Memberikan sosialisasi aplikasi KENITA ( Kentongan Digital Semarang ) yang sangat membantu masyarakat dalam pelaporan kejadian kriminalitas yang dialami secara langsung dan tombol darurat ( SOS ) sehingga dengan menekan tombol tersebut setiap handphone milik personel Kepolisian akan mengeluarkan bunyi Alarm dan personel terdekat akan segera mendatangi tempat kejadian perkara. Selain itu menjelaskan tentang Call Center 110 dengan bebas pulsa sehingga masyarakat dapat menghubungi kantor kepolisian terdekat apabila membutuhkan bantuan.
Acara berikutnya menerima curhatan dari Ibu Marganing Rahayu Kasi Pembangunan menanyakan tentang ” Sistem pelayanan online yaitu SKCK dan SIM sering mengalami kendala dari pengisian form online, semoga kedepan agar lebih baik agar masyarakat lebih mudah mengakses secara online.”
Jawaban Bhabinkamtibmas “terimakasih untuk curhatanya, adapun sistem online ya namanya online berhubungan dengan jaringan internet kadang lancar dan kadang terkendala, namun dari Mabes Polri sudah ada pengembangan dan perbaikan akan sistem pelayanan berbasis online tersebut”.
Damar_STT