BinkamYanmas

Melalui Jumat Curhat Polsek ngaliyan, Masyarakat Menanyakan Proses Pembuatan SKCK

Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id  | Jajaran Polsek Ngaliyan kembali menggelar kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” dimana kegiatan tersebut adalah sebagai wadah bagi masyarakat menyampaikan aspirasi, keluh kesah, aduan maupun informasi secara langsung kepada polisi melalui anggota Polsek Ngaliyan.

Untuk Jumat curhat kali ini personel Polsek ngaliyan dengan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Ngaliyan Iptu Buang Pujiono didampingi panit Binmas Ipda Andini Setyowati, SE menyambangi warga yang sedang bersantai di sebuah warung. Dalam kesempatan tersebut mayarakat menanyakan perihal prosedur penerbitan SKCK.

Kemudian mendapat tanggapan oleh Iptu Buang Pujiono bahwa saat ini mekanisme pembuatan SKCK wajib melakukan pengisian formulir online melalui web skck.polri.go.id. Setelah melakukan pengisian formulir online kemudian masyarakat wajib mencetak pendaftaran serta membawa dokumen persyaratan penerbitan SKCK lainnya. Tutur Iptu Buang Pujiono

Disela-sela kegiatan jumat curhat Iptu Buang Pujiono juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, dan meminta masyarakat untuk aktif memberikan informasi jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan.

“Jika ada hal yang mencurigakan atau yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami agar bisa kita lakukan langkah antisipasi. Kita juga mengingatkan jika masih ada permasalahan atau keluhan yang belum tersampaikan bisa di sampaikan kepada Bhabinkamtibmasnya atau langsung ke kantor polisi terdekat. Tutup Iptu Buang Pujiono

Damar_STT

Berita Terkait