BinmasYanmas

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Aipda Sigit Sambangi TK Pertiwi RW 1 Plalangan

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Bhabinkamtibmas Polsek Gunungpati Aipda Sigit melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Pertiwi RW 1 Plalangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (15/03/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak siswa di TK Pertiwi RW 1 Plalangan untuk bernyanyi dan bermain bersama. Selain itu, disisipi dengan pengenalan tentang tugas-tugas polisi secara umum.
Kapolsek Gunungpati Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K. mengatakan kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.
“Dikemas dengan menyanyi dan bermain bersama, disampaikan juga pengenalan tugas-tugas polisi secara umum kepada siswa taman kanak-kanak,” ucapnya.
Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi.
Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak.
Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum.
“Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat,” jelasnya.
Kapolsek tambahkan kegiatan polisi sahabat anak anak terus dilaksanakan oleh Polsek Gunungpati. Melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Kelurahan binaan di Kecamatan Gunungpati.
Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pengurus TK Pertiwi RW 1 Plalangan Kandri ikut bersama – sama mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibms dan tindak kejahatan, melalui sambang ini sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menyerap berbagai informasi akan potensi sosial, Tutup Kapolsek.
Damar_STT

Berita Terkait