BinmasYanmas

Kerja Bakti Polisi, TNI, dan Petugas Kecamatan Pecalungan Bersihkan Sisa-sisa Tanah Longsor di Batang

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Rabu (01/03/23) kemarin, menimbulkan bencana longsor di Dukuh Sideleg (kidul) Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan Batang. Tebing yang tak mampu menahan derasnya air hujan tersebut pun longsor menimpa rumah warga.

Mendapat laporan adanya kejadian tersebut, Kapolsubsektor Pecalungan IPTU Wargo bersama personel anggota Koramil Subah, dan Petugas Kecamatan Pecalungan langsung menuju lokasi untuk membantu membersihkan puing-puing longsoran.

Salah satu rumah yang terdampak adalah milik Darmuji Dukuh Sideleg RT/RW 04/04, Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan.

“Kami bersama masyarakat gotong-royong membersihkan sisa-sisa longsoran tanah. Ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam kepedulian terhadap warga terdampak longsor,” ujar IPTU Wargo, Kamis (2/3/2023).

Darmuji bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Alhamdulillah, kami semua selamat. Saya sangat berterima kasih kepada pihak keamanan dan petugas yang telah sigap membantu kami membersihkan rumah kami dari sisa-sisa tanah longsor. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan,” ucapnya.

Berita Terkait