Binmas

Maraknya Informasi Percobaan Penculikan Anak, Polsek Pekalongan Timur Berikan Pencerahan Ke Sekolah

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Adanya Isu terkait dengan percobaan penculikan anak dibeberapa wilayah, termasuk di Kota Pekalongan, direspon oleh Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng dengan sambangi sekolah sekolah, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kabar yang ramai tersebar di media sosial, memang sangat meresahkan masyarakat, Kehadiran media sosial dikalangan masyarakat bagaikan pisau bermata ganda, disatu sisi masyarakat dapat dengan cepat dan mudah menerima informasi dengan siapa saja, dimana saja dan kapan saja, disisi lain berita yang muncul terkadang belum tentu kebenaranya dan justru bisa menimbulkan keresahan.

Dengan adanya informasi yang beredar, Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melalui Polsek Pekalongan Timur gencar melaksanakan patroli dialogis salah satunya hadir di SD Negeri Klego 1 Kecamatan Pekalongan Timur.

Berawal dari Kepala Sekolah Ibu Nur Tjandrawati Lubis S.PD.SD menuturkan keprihatinananya terkait marak serta heboh berita Penculikan di Media Sosial akhir akhir ini kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego Bripka M Tri Nuruddin.

Kepada Bhabinkamtibmas, ibu Nur Tjandrawati, S.Pd.SD Kepala Sekolah SDN Klego 1, berharap Polri mau memberikan pencerahan kepada anak didiknya, untuk membentengi siswa siswinya supaya memahami ciri ciri serta antisipasi modus Pelaku Penculikan.

Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Kelurahan Klego kepada Kapolsek Pekalongan Timur, direspon oleh Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Akhwan Nadzirin S.H.,M.H. bersama jajaranya dengan kunjungi sekaligus berikan pencerahan kepada para siswa siswi SDN Klego 1.

Setelah kegiatan pencerahan selesai, salah seorang wali murid yang pada waktu itu sedang menunggu jemput anaknya, juga mengikuti acara pencerahan, Pada kesempatan tersebut wali murid munuturkan merasa lega, para siswa siswi diberikan bekal pemahaman oleh pihak Kepolisian langsung terkait masalah penculikan.

Walaupun banyak berita Hoax yang beredar, Masyarakat dihimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta lebih peduli dan selalu mengawasi putra dan putrinya, serta memberikan informasi kepada kepolisian terdekat manakala melihat adanya orang yang mencurigakan.

“Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi nomor telepon Kapolsek, Bhabinkamtibmas yang sudah disebar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan masing masing maupun Call Center 110 atau bisa menghubungi langsung Nomor WhatsApp SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733,” Pungkasnya.

Berita Terkait