Binmas

Polresta Banyumas Gelar “Juguran Kamtibmas” Bersama Warga Kecamatan Sumbang

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Polresta Banyumas kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat yang bertajuk “Juguran Kamtibmas” bersama warga masyarakat di Balai Desa Susukan Kec. Sumbang Kab. Banyumas, Sabtu (28/1/23).
Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Ismanto Yuwono, S.IP., S.I.K., PJU Polresta Banyumas, Forkompimcam Sumbang, Ketua MUI Kec. Sumbang, para Kades Se Kec. Sumbang, para Ketua Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karangtaruna, linmas dan warga masyarakat Sumbang.

Camat Sumbang Bp. Drs. Purdjito, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabag Ops Polresta Banyumas bersama para pejabat yang berkenan hadir. Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Sumbang mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan juguran kamtibmas.

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Banyunas yang telah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Sumbang. Harapan kami, pada kesempatan ini bapak/ibu yang hadir untuk dapat berkomunikasi langsung dan menyampaikan apa yang menjadi keluhan maupun permasalahan khususnya terkait dengan Kamtibmas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Ismanto Yuwono, S.IP., S.I.K., saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dibentuk sebagai sarana untuk menyampaikan uneg – uneg, kritik dan saran dari masyarakat kepada Polri. Kegiatan ini juga bertujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami datang dengan menggelar kegiatan Jumat Curhat/ Juguran Kamtibmas yang merupakan program dari Mabes Polri untuk dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se-Indonesia. Saya berharap, bapak ibu sekalian dapat menyampaikan masukan – masukan untuk Polri agar kedepannya Polri menjadi lebih baik lagi,” ungkap Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, dalam pelaksanaan tugas, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat, maka dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi bersama-sama dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Terciptanya keamanan ketertiban masyarakat bukan karena Polri, namun terciptanya keamanan ketertiban masyarakat karena adanya kerjasama dari semua pihak,” ungkapnya.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog sesi tanya jawab dari masyarakat kepada Polresta Banyumas. Banyak warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian, tentang lalu lintas dan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berita Terkait