Binmas

Cegah Gangguan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Polresta Banyumas Ajak Warga Intensifkan Ronda

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Polresta Banyumas Polda Jateng, melaksanakan patroli dan sambang warga binaan serta ajak warga intensifkan patroli untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan mencegah terjadinya aksi kejahatan, Rabu malam (25/1/23).
Pada saat melaksanakan patroli malam, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Aipda Ilham menyambangi warganya yang sedang ronda malam di Desa Susukan Kec. Sumbang Kab. Banyumas sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat ronda malam.

“Bhabinkamtibmas kami mengajak warga untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak Kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Sumbang AKP Tri Hargo Wibowo, SH.

Menurut Kapolsek, hal tersebut merupakan wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Sumbang”, imbuh Kapolsek.

Berita Terkait