BinmasFeaturedFrameHeadline

Polsek Karangreja Terjunkan Personel Bersihkan Tanah Longsor

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga diterjunkan untuk membantu membersihkan material tanah longsor yang mengakibatkan pagar keliling SD Negeri 2 Danasari roboh. Kegiatan dilaksanakan bersama TNI dan warga desa setempat, Kamis (26/1/2023).

Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan pihaknya menerjunkan personel untuk membantu proses pembersihan material tanah longsor di sekitar SD Negeri 2 Danasari. Dimana longsor menyebabkan pagar keliling dan talud di depan sekolah ambruk.

“Kami bersama anggota turun langsung membantu masyarakat membersihkan material longsor di lokasi tersebut. Tujuannya proses pembersihan dapat cepat dilakukan,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa tanah longsor menimpa bangunan pagar keliling SD Negeri 2 Danasari. Persitiwa tersebut terjadi pada Rabu (25/1/2023) siang. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Akibat longsor yang terjadi kemarin hari ini dilakukan pembersihan agar material longsor tidak membahayakan dan menganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Karangreja dan Karangjambu agar waspada terhadap tanah longsor. Mengingat dua kecamatan tersebut merupakan daerah rawan longsor.

“Mengingat cuaca saat ini sering turun hujan kami mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Karangreja dan Karangjambu agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya tanah longsor,” ucapnya.

Berita Terkait