BinmasFeaturedFrameHeadline

Supardi, Penyandang Disabilitas Di Blora Senang Mendapat Bantuan Sarana Modifikasi Roda 3 Dari Kapolres

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Supardi dan Ibu Juwarti, Warga RT 03/04 kelurahan Jetis Kecamatan Blora adalah sepasang suami istri yang hidup dalam keterbatasan. Supardi sebagai Kepala Keluarga tidak bisa beraktivitas sebagaimana layaknya manusia biasa karena salah satu kakinya harus diamputasi karena sakit.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, Supardi membuat mainan anak anak seperti terompet, baling baling dan mainan anak lainnya yang berbahan baku kertas. Dalam membuat mainan anak anakpun ia hanya beraktivitas diatas tempat tidurnya.

Sementara itu ibu Juwarti, istri bapak Supardi yang berjualan keliling menjajakan dagangannya.

Namun semakin berjalannya waktu, saat berjualan ibu Juwarti merasa tidak tenang itu dikarenakan meninggalkan suaminya yang sendirian, apalagi pasangan suami istri ini tidak dikaruniai anak dan tinggalnyapun masih berada di rumah yang sangat sederhana.

“Setiap berjualan saya merasa tidak tenang karena meninggalkan suami sendirian, apalagi dalam keterbatasannya. Bagaimana nanti makannya, minumnya dan jika mau ke kamar mandi,” ucap Ibu Juwarti.

Berawal dari itulah, ketika berjumpa dengan Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH. Ibu Juwarti memberanikan diri untuk curhat perihal keterbatasan suaminya tersebut.

Gayung bersambut, Kapolrespun mendengar curhatan ibu Juwarti dan Kapolres membuatkan sarana modifikasi roda tiga yang bisa dipakai untuk berjualanan, sekaligus bisa untuk mengangkut bapak Supardi sehingga pasangan suami istri tersebut bisa berjualan keliling bersama.

Selasa, (24/01/2023) Kapolres Blora yang diwakili Oleh Kasat Binmas AKP Sudarto bersama Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH menyerahkan bantuan sosial berupa sarana roda tiga serta paket sembako untuk pak Supardi dan ibu Juwarti.

Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH membeberkan bahwa sarana modifikasi roda tiga ini adalah amanah dari Kapolres Blora untuk diberikan kepada keluarga bapak Supardi. “Hari ini kita serahkan bantuan sarana modifikasi roda tiga dan bansos paket sembako. Harapannya dapat membantu mereka agar bisa berjualan dan bisa melanjutkan kehidupan sehari hari dengan berjualan bersama,” ucap Kapolsek Blora.

“Berawal dari Curhatan ibu Juwarti, akhirnya pak Kapolres Blora membuat sarana modifikasi roda tiga yang dipasang pada motor ibu Juwarti sehingga bisa untuk berjualan bersama suaminya,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, ibu Juwarti tidak bisa menahan tangis bahagianya, ia mengaku senang dan tak menyangka bahwa curhatannya didengar oleh Kapolres Blora. “Alhamdulilah, terima kasih pak Kapolres Blora atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kami, kami sekarang bisa berjualan keliling bersama,” tutur ibu Juwarti.

Ibu Juwarti melanjutnya, dengan adanya sarana ini ia tidak lagi khawatir karena bisa berjualan bersama suaminya. “Sekarang bisa berjualan keliling bersama, jadi tidak khawatir lagi,” tandasnya.

Berita Terkait