Pembinaan Personel

Polres Semarang Gelar Acara Tradisi Sertijab Kapolres Lama dan Baru

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Semarang menggelar rangkaian kegiatan serah terima jabatan yakni tradisi penyambutan dan pelepasan pergantian pucuk pimpinan tertinggi di Polres Semarang. Prosesi penyerahan tongkat komando Polres Semarang dari AKBP Yovan Fatika H A, SIK., MH., kepada AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK., MM., dilaksanakan di Mapolres Semarang, Senin (23/1/2023) pagi.

Kegiatan serah terima jabatan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah sebelumnya telah dilaksanakan di Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah pada Jumat (20/1/2023) dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.ST., MK. Selanjutnya digelar rangkaian acara di Mapolres Semarang meliputi Tradisi Penyambutan, Laporan Kesatuan dan Apel Farewell Parade.

Dalam sambutannya di depan peserta apel farewell parade, AKBP Yovan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta bantuan yang diberikan kepada kesatuan selama menjabat Kapolres Semarang.

“Saya pribadi mengucapkan selamat datang kepada AKBP Achmad Oka dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Semarang atas bantuan maupun dedikasinya kepada kesatuan selama saya menjabat disini. Harapan saya, seluruh personel agar memberikan yang terbaik kepada kesatuan dalam kepemimpinan Kapolres baru AKBP Achmad Oka seperti pada saat saya menjabat disini,” ungkap AKBP Yovan yang mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Pemalang Polda Jateng.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan yang meriah dari segenap personel Polres Semarang kepadanya dan pihaknya akan meneruskan program-progran positif yang telah dibuat oleh AKBP Yovan.

“Sebagai pengganti AKBP Yovan, saya mohon bantuan dan kerjasama dari segenap personel Polres Semarang. Saya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan senior saya AKBP Yovan selama menjabat Kapolres Semarang,” jelasnya.

Kegiatan yang ditutup dengan tradisi pedang pora ini diikuti seluruh personel Polres Semarang beserta PJU Polres Semarang dengan diakhiri menghantarkan AKBP Yovan beserta istri di depan Gerbang Polres Semarang.

Berita Terkait