Binmas

Anggota Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sungai di Desa Tumanggal

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id. | Personel Polsek Pengadegan mengikuti kerja bakti membersihkan Sungai Lebak, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/1/2023). Kegiatan dilaksanakan bersama perangkat desa, Mahasiswa KKN Unsoed dan warga desa setempat.

Dalam kegiatan polisi bersama warga membersihkan tumpukan sampah di sungai. Selain itu, mengangkat material yang menghambat aluran air serta membersihkan lingkungan tepi sungai.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan adanya kerja bakti membersihkan sungai Lebak di Desa Tumanggal, kami libatkan personel untuk mengikuti kegiatannya bergabung bersama masyarakat.

“Kami mendukung kerja bakti membersihkan sungai agar sungai menjadi bersih, aliran air sungai jadi lancar sehingga dapat mencegah banjir,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus melibatkan personelnya apabila ada kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain menjalin komunikasi dengan masyarakat sekaligus mendukung kamtibmas yang kondusif.

Slamet Subagyo (43) perangkat desa setempat menyampaikan bahwa kerja bakti kali ini difokus pada pembersihan Sungai Lebak. Dimana banyak sampah yang mengotori sungai serta berpotensi menghambat laju air.

“Saat ini hujan masih kerap turun, oleh karenanya pembersihan sampah juga sebagai upaya mencegah banjir,” ucapnya.

Slamet menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengikuti kerja bakti. Dengan gotong royong maka kegiatan pembersihan sungai bisa dilakukan dengan cepat.

Berita Terkait