Samapta

KRYD Polsek Gayamsari Himbau Masyarakat Di Relokasi Pasar Johar Semarang

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang melaksanakan patroli dialogis KRYD (22/01/2023) 23.50 Wib.

Kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) berlangsung di relokasi Pasar Johar, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang Kompol Hengky Prasetyo, SH., MH melalui Aiptu L. Nugroho dan Aiptu Hartono Anggota Unit Samapta Polsek Gayamsari menyampaikan kegiatan Patroli KYYD merupakan langkah antisipasi, kami mencegah gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan seperti C3 (curat, curas dan curanmor) dan kejahatan lainnya.

Diterangkannya, sekarang ini aktivitas di pasar meningkat menjelang dan pasca Imlek tahun 2023.

Dalam kondisi ini tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti pencopetan dan pencurian.

Mengantisipasi hal tersebut, petugas menyebar dan dibagi. Ada yang melakukan pengamanan di depan pasar dan yang lainnya berpencar sekitar pasar melakukan patroli dialogis, sehingga masyarakat merasa aman itu yang kita harapkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu petugas patroli juga mengimbau masyarakat untuk kesadaraan dalam mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Berita Terkait