Binkam

Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2022-2023 di Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Tribratanewsjateng.polri.go.id I Ratusan personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 di wilayah Kab. Pekalongan. Perayaan malam pergantian tahun baru merupakan bagian dari tradisi masyarakat di berbagai lokasi.

Untuk perayaan tahun baru 2023 sesuai yang disampaikan oleh bapak Presiden beberapa hari yang lalu, bahwasannya PPKM sudah dicabut. ini artinya kebebasan masyarakat untuk berkumpul dan juga beraktifitas tidak ada pembatasan.

Tentunya hal ini meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di halaman Mapolres Pekalongan, Sabtu (31/12).

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas, kerumunan masyarakat di jalan-jalan serta pusat keramaian lainnya akan menjadi fokus dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2022-2023.

Kapolres mengatakan, pengamanan ini sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, maka laksanakan tugas dengan sopan dan santun. “Tetap jaga keamanan diri sendiri dalam pelaksanaan tugas. Patroli ataupun pengamanan minimal 2 orang dan laksanakan tugas sesuai dengan ploting ataupun renpam yang ada, sehingga kita mampu mengatasi gangguan,” ujarnya.

“Setelah pukul 01.00 wib, masyarakat diimbau untuk kembali guna mengantisipasi gangguan kamtibmas ataupun hal-hal lain yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

AKBP Arief juga menegaskan untuk tetap mengamankan peralatan diri khususnya senjata yang melekat dan dalam situasi kerumunan, jangan sampai kita lengah.

Mengingat cuaca BMKG terjadi curah hujan yang cukup tinggi, Kapolres menyampaikan kepada Kapolsek untuk tetap memantau situasi bencana alam khususnya banjir.

“Tolong tetap dipantau, apabila ada pengungsi segera dilaksanakan evakuasi dan diberikan bantuan. Kapolsek tetap lakukan monitoring terhadap debit air, apabila ada kenaikan segera koordinasi dengan TNI dan BPBD. Laksanakan langkah-langkah awal, tim quick respon Polres Pekalongan sangat siap untuk membackup,” jelasnya.

Diakhir amanatnya Kapolres Pekalongan juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2023, semoga di tahun mendatang kita jauh lebih baik, diberikan berkah untuk menjaga nusa dan bangsa. (afk)

Berita Terkait