FeaturedGiat OpsHeadlinePolairud

Kota Semarang Dilanda Banjir, Ditpolairud Polda Jateng Turunkan Tim SAR Perahu Karet

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Hujan lebat sejak malam hingga siang ini, Sabtu (31/12) yang melanda Kota Semarang mengakibatkan banjir di beberapa titik. Salah satunya di kawasan Tanjung Emas Semarang Utara, genangan air mencapai 40 cm hingga 80 cm.

Di kawasan perkantoran di jalan Yos Sudarso genangan air dengan tinggi sekitar 60 – 70 cm. Sedangkan di Kelurahan Bandarharjo genangan air sekitar 60-80 cm. Di Pos 1 Pelabuhan Tanjung Mas Semarang genangan air sekitar 40 – 50 Cm. Pos 4 Pelabuhan Tanjung Mas Semarang sekitar 40 Cm.

Untuk membantu evakuasi dan membantu korban banjir ini, Ditpolairud Polda Jateng mengirimkan perahu karetnya ke wilayah yang membutuhkan, antara lain Polsek Genuk. Perahu karet akan dioperasionalkan di kawasan jalan Dong Biru, jalan Padi dan jalan Karyamukti yang sampai saat ini masih kedalaman sekita 90 cm.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan Kepolisian khususnya Ditpolairud menerjunkan Tim dan Relawan SAR Arnavat.

Kami terus siagakan Tim SAR maupun relawan dan turun langsung bersama-sama untuk membantu masyarakat terdampak musibah ini. Semoga cuaca membaik dan banjir segera surut sehingga masyarakat kembali dapat beraktifitas normal kembali,” harap Ditpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi.

Berita Terkait