Reskrim

Spesialis Pembobol Kotak Infaq Masjid di Karanganyar, Berhasil Dibekuk Polisi

Polres Karanganyar – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Tim Resmob Polres Karanganyar berhasil menangkap laki-laki berinisial EB (31) warga Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar yang membobol kotak infaq di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo melalui Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti menyampaikan, kejadian pembobolan kotak infaq di Masjid Agung Madaniyah terjadi Kamis (8/12/2022) pukul 06.18. Berawal dari kecurigaan Muh Nur seorang takmir masjid yang mengetahui adanya salah satu kotak infaq yang mengalami kerusakan dan berpindah tempat.

Kemudian Muh Nur memberitahu kepada takmir lain supaya mengecek rekaman kamera CCTV di dalam Masjid Madaniyah. Setelah dicek ternyata adanya aksi pencurian yang dilakukan seorang laki-laki tidak dikenal. Kemudian pihak takmir melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polres Karanganyar.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, Tim Resmob berhasil mendapatkan petunjuk keberadaan pelaku. Tim Resmob melakukan pembuntutan, pelaku berhasil diamankan di pinggir jalan raya Suruhkalang-Sukoharjo pada Senin, 26 Desember 2022,” kata Bripka Sakti.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu sepeda motor Yamaha Vega R, tas selempang biru kemudian 1 buah catut, obeng, gunting dan kawat.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pengembangan diketahui pelaku juga melakukan aksi pencurian di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Selain Masjid Agung Madaniyah, pelaku juga pernah melancangkan aksinya di lima masjid wilayah Karanganyar,” ungkap Bripka Sakti.

“Dengan penangkapan ini kami harapkan akan mencegah aksi kejahatan, khususnya saat Natal dan menjelang tahun baru seperti ini. Nataru seperti ini harus disambut dengan kegiatan positif agar nantinya di tahun 2023, kita bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas Bripka Sakti.

Humas Polres Karanganyar

Berita Terkait