BrimobSamapta

Jaga Kamtibmas, Satsamapta Polres Kendal Bersama BKO Brimob Tingkatkan Patroli

Polres Kendal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Kendal gelar Kegiatan Operasi Lilin Candi 2022 guna antisipasi terjadinya Kasus Terorisme di Wilayah Hukum Polres Kendal, Selasa (27/12/2022).

Satuan Samapta Polres Kendal yang dipimpin AKP Untoro Beni Sasongko bersama anggota Preventif, Satwa, Gegana dan BKO Brimob melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 di wilayah hukum Polres Kendal.

Tempat yang menjadi sasaran patroli Sat Samapta Polres Kendal adalah sepanjang jalan Pantura, Gereja Santo Antonius Padua Kendal, Gereja Kristen Jawa Kendal, Gereja Santa Maria Kaliwungu dan Obyek Wisata Pantai Indah Kemangi.

Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni Sasongko menjelaskan kegiatan Patroli Operasi Lilin Candi 2022 di wilayah Rawan menjadi tugas pokok dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas.

“Personil dilapangan selalu melakukan patroli Kamtibmas guna menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Polres Kendal,” jelas Kasat Samapta.

Kegiatan patroli operasi Lilin Candi 2022 ini dilakukan sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

“Kegiatan patroli bersama ini kita laksanakan selain menjaga kamtibmas tetap kondusif, sebagai tindakan preventif dalam mencegah tindak kriminal kepada masyarakat yang sedang merayakan rangkaian ibadah Natal 2022,” tutup AKP Untoro Beni.

Berita Terkait