Binmas

Hari Ibu: Polres Pekalongan Kota Bagikan 1000 Porsi Soto Gratis

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Memperingati Hari Ibu 22 Desember 2022, jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng bagikan 1.000 porsi soto secara gratis di depan halaman Museum Batik Kota Pekalongan, Kamis (22/12/2022).

Menu makan soto tersebut dibuat dan disajikan sendiri oleh Polwan, ASN, hingga ibu-ibu Bhayangkari Polres Pekalongan Kota dan memang disiapkan untuk momen hari ibu.

1.000 hidangan soto yang dibagikan secara gratis itu pun langsung habis dinikmati masyarakat yang kebetulan lewat di depan Museum Batik Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj Pariastutik S.H. menjelaskan, kegiatan memasak dan makan soto bersama warga ini dilaksanakan selain sebagai wujud rasa syukur jajaran Polres Pekalongan Kota juga bertepatan dengan momen hari ibu tahun 2022.

“Meskipun kita disibukkan dengan kegiatan sebagai Polisi wanita (Polwan) , tetapi kita tidak lupa kodrat sebagai seorang perempuan dan ibu bahwa kita juga bisa memasak untuk memberikan kontribusi dan perlindungan kepada keluarga dan lingkungan sosial,” ucap Kompol Pariastutik.

Menurutnya, dengan Peringatan Hari Ibu, dapat lebih meningkatkan peran ibu ibu untuk lebih profesional, terampil, dan tanggap untuk keluarganya masing-masing seperti tema hari ibu kali ini “Perempuan berdaya, Indonesia Maju”.

“1.000 porsi soto ini kita masak sendiri dengan ibu-ibu Polwan, ASN, serta Bhayangkari (Istri Anggota Polri) Polres Pekalongan Kota untuk dibagikan secara gratis dan makan bersama masyarakat.”

Salah seorang warga menyampaikan “Kegiatan ini bagus sekali ya, semoga bisa diadakan kembali kegiatan kegiatan seperti ini. Terimakasih Bapak dan ibu Polisi, hidangan sotonya enak, lezat, dan mantap. Semoga Polres ke depannya selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas,”.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Ikuti berita terkini dari Tribratanews Polda Jateng di Google News, klik di sini.

Berita Terkait