Mitra Polisi

Bhayangkari Cabang Pati Berikan Bantuan Sosial dan “Trauma Healing” Untuk Korban Banjir Bandang di Pati

Polresta Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhayangkari Cabang Polresta Pati kembali menyalurkan bantuan sosial untuk korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo dan Desa Godo Kecamatan Winong, Pati. Jumat (09/12/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Ibu Dani Tobing juga dalam kesempatan tersebit menyalurkan bantuan sosial dari Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Ibu Titi Abiyoso dan Bhayangkari cabang Polres dan Polresta Jajaran Polda Jateng.

“Kali ini, Bhayangkari cabang Polresta Pati menyalurkan bantuan sosial dari Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Jateng, pejabat utama Polda Jateng dan seluruh Bhayangkari cabang Polresta dan Polres jajaran Polda Jateng berupa bahan makanan pokok, alat keperluan rumah tangga, alat kebersihan, pakaian layak pakai, keperluan anak, dan obat-obatan” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Polri dan Bhayangkari terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, pemulihan trauma anak-anak korban banjir dilakukan di sekitar posko penanganan bencana banjir bandang Ds. Godo, Kec. Winong, Kab. Pati. mereka diajak bermain dan bercanda. Kehadiran ibu-ibu Bhayangkari tersebut disambut antusias para warga korban banjir bandang, khususnya anak-anak.

Ibu-ibu Bhayangkari dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pati, Dani Tobing, juga membawakan jajanan ringan , dan aneka mainan , yang diberikan kepada anak-anak korban banjir bandang tersebut.

Ibu Dani Tobing dan ibu-ibu Bhayangkari yang lain pun berkesempatan bercengkrama langsung dengan warga dan anak-anak korban banjir bandang. Melalui bantuan sosial dan trauma healing diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan warga dapat terhibur setelah dilanda bencana banjir. Warga yang terdampak jangan pernah merasa sendiri.

‘’Dalam situasi apa pun, keluarga besar Polri hadir. Mudah-mudahan mereka tetap tabah dan bisa bangkit dari keterpurukan” kata Dani Tobing.

Sementara Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing menyatakan, pemberian bansos dan trauma healing akan dilakukan secara berkesinambungan di masing-masing desa terdampak banjir bandang.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan dimaksud, dapat meringankan beban warga dan utamanya anak-anak bisa terhibur,” tandasnya.

Di kesempatan lain Kepala Desa Godo Kec. Winong Suwondo menyampaikan ucapak terimakasih kepada seluruh pihak khususnya Polda Jateng dan Polresta Pati beserta jajaran atas kepedulian dan perhatian dalam memberikan bantuan dan trauma healing kepada warga dan anak-anak korban banjir bandang.

“Kami selaku Kepala Desa Godo mengahturkan ucapan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatian Polresta Pati mulai sejak awal adanya bencana banjir bandang selalu hadir memberikan pertolongan dan bantuan semoga segala daya upaya yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kami. Semoga Allah selalu meridhoi Polda Jateng dan Polresta Pati beserta jajaran” pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

Berita Terkait