Binmas

Aipda Suhartanto Bersama Kasie Trantib Kordinasi Lintas Sektoral Terkait Penertiban PKL Pleburan

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Wujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta berupaya tekan laju penyebaran Covid 19 di Wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pleburan Polsek Semarang Selatan Aipda Suhartanto sambang dan patroli dialogis wilayah binaan, Selasa (06/12/2022).

Bertempat di Kelurahan Pleburan Semarang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pleburan Aipda Suhartanto laksanakan sambang dan patroli dialogis koordinasi lintas sektoral bersama Kasie Trantib terkait penertiban PKL di Jalan Pleburan Barat Semarang sekaligus berikan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan sekitar dan menjalankan prokes dalam setiap aktifitasnya dan edukasi tentang pelayanan kepolisian serta pos pelayanan pengaduan masyarakat yang berada di Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Pleburan Aipda Suhartanto juga sampaikan pesan pesan kamtibmas dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pleburan Aipda Suhartanto menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pleburan Aipda Suhartanto mengungkapkan, bahwa sambang dan patroli dialogis yang dilakukan sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan polisi.

Dengan mengedepankan dan memahami kebutuhan adanya rasa aman warga masyarakat, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan.

Damar_STT

Berita Terkait