Pembinaan Personel

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polsek Sidomukti Gelar Pelatihan Penggunaan Senjata Api

Polres Salatiga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah menggelar pelatihan di halaman Mapolsek Sidomukti, Jumat (3/12/2022)

Kegiatan Pelatihan diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Parwanto, S.H. M.H., dan diikuti oleh seluruh personil Polsek Sidomukti selesai apel dilanjutkan pelatihan yang dibawakan oleh instruktur AKP Eko Dami dengan materi bongkar pasang senjata, perawatan dan kemampuan pengendalian diri dalam penggunaan senjata api.

Kapolsek Sidomukti mengatakan bahwa pelatihan ini digelar guna mengasah kemampuan anggota agar bisa praktek langsung cara bongkar pasang senjata, cara perawatan senjata.

“Dan yang lebih penting yakni mengantisipasi serta mencegah terjadinya penyalah gunaan senjata api dalam pelaksanakan tugasnya,” jelas Kompol Parwanto, SH. MH.

Kegiatan pelatihan ini mendapat sambutan positif dari anggota, dengan penuh semangat mengikuti pelatihan dan memperhatikan secara seksama saat berlangsungnya kegiatan pemberian materi dari instruktur.

Di tempat terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan agar seluruh anggota berhati hati dalam menggunakan senjata api.

“Sesuaikan dengan aturan yang berlaku dan yang paling penting adalah pengendalian diri serta sering melakukan latihan baik dalam perawatan maupun penguasaan senjata api bagi personel yang memegang senjata api dinas Polri,” tegas Kapolres

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait