Binmas

Akpol Meriahkan Kirab Merah Putih Bhinneka Tunggal Ika

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Semarang – Pemerintah Kota Semarang gelar Kirab Merah Kirab Merah Putih Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka Haul Habib Hasan Bin Thoha Bin Muhammad Bin Yahya dan Tradisi Penerima Taruna Akpol sebagai Warga Kota Semarang, Minggu (27/11/2022).

Kirab yang diikuti Kurang lebih 5000 Orang peserta, memadati jalan Pemuda.

Kirab Merah Putih ini diawali dari depan kantor Walikota jalan Pemuda No 148 dan Finish lapangan Pancasila Simpang Lima.

Tampak dalam acara Kirab Merah Putih Habib Lutfi bin Ali bin yahya bin Muhammad beserta Forkompinda Kota Semarang.

Turut menyemarakkan Kirab para peserta yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari TNI, POLRI, Akpol, paskibraka, komunitas, pelajar, Banser, dan Tokoh Agama.

“Kirab merah putih Ini adalah bagian dari kebanggaan sekaligus penghormatan kita kepada almarhum Habib Hasan bin Yahya dan almarhum mencatatkan sebagai ulama besar yang menjaga keutuhan NKRI dengan karomah serta dakwahnya maka dengan adanya haul dan kirab merah putih ini harapannya dapat menularkan semangat dan keteladanan beliau habib Muhammad Yahya dalam menjaga kebhinekaan serta keutuhan NKRI jika dulu dengan mengusir penjajah kini saatnya kita bergotong-royong menjaga persatuan kesatuan NKRI sekaligus mengisi pembangunan termasuk di Kota Semarang” Ujar Plt.Walikota yang biasa disapa ibu Ita.

“Mohon doa terbaik dari Habib Lutfi serta para kyai untuk kota Semarang dan bangsa kita semoga kota Semarang dan bangsa Indonesia selalu dilindungi dan dijauhi dari bencana dan warga semakin sejahtera” pintanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Akademi Kepolisian atas kesempatan yang telah diberikan kepada keluarga besar kota Semarang keberadaan Akpol juga sudah menjadi ikon di Kota Semarang dan bagi kami Akpol bukan sebagai warga kota Semarang tapi sudah menjadi bagian dari keluarga besar warga kota Semarang” Imbuhnya

Sebelum Kirab dimulai Doa yang dipimpin oleh Habib Lutfi bin Ali bin yahya bin Muhammad kemudian atraksi dari Marching Band Taruna Akpol Semarang serta pemberangkatan Kirab menuju Lapangan Pancasila Semarang dibuka oleh Plt.Walikota Semarang

Damar_STT

Berita Terkait