FeaturedFramePolairud

Polisi Sahabat Anak : Sat Polairud Polres Pekalongan Kota Ajak Anak Paud bermain dan bernyanyi bersama

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Pekalongan – Dalam rangka mengenalkan sejak dini tugas tugas kepolisian, serta mewujudkan Polri Hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, Polres Pekalongan Kota, melalui Satuan Polisi Perairan dan udara (Sat.Polairud) melaksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mako Satpolairud Polres Pekalongan Kota. Rabu (16/11/2022).
Kegiatan Satuan Polisi Perairan dan udara (Sat.Polairud) Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng yang dipimpin Kasat Polairud AKP Nyoman Herwanto,S.M., memberikan pemahaman tentang Tugas Kepolisian khususnya SatPol Airud, serta Pengenalan Kapal Patroli, Pengenalan Alat alat Navigasi dan penggunaan alat Keselamatan didalam kapal.
Siswa dan siswi Paud Aisyiyah Kandang Panjang yang didampingi oleh guru pendamping berkunjung ke Mako Satpolairud dalam rangka pembelajaran luar kelas yang bermakna dan menyenangkan dengan tema “Tugas Polisi Perairan dan Udara di Kota Pekalongan”.
Siswa dan siswi Paud Aisyiyah Kandang Panjang nampak sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan dengan Materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu Belajar dan Bermain serta Bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.
Pengenalan tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian terutama Satpolairud Polres Pekalongan Kota, agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari Polisi.
Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan alat alat pengaman saat menaiki kapal Patroli yang benar, serta pengenalan janis jenis Kapal Patroli.
Anggota dari Satuan Satuan Polisi Perairan dan udara (Sat.Polairud) Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng juga memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan terjalin kemitraan sejak usia dini dan merupakan wujud Polri Hadir ditengah tengah masyarakat, serta menanamkan sejak dini penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait