FeaturedFrameYanmas

Baksos Serentak, Polres Purbalingga Bagikan Beras dan Sayuran

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Purbalingga menggelar bakti sosial (Baksos) bagi masyarakat, Jumat (9/9/2022). Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan serentak jajaran kepolisian di wilayah Jawa Tengah.
Bakti sosial yang dilaksanakan Polres Purbalingga menggandeng tokoh agama, organisasi masyarakat, mahasiswa, media dan elemen masyarakat lainnya serta Bhayangkari. Baksos di gelar di beberapa titik wilayah Kabupaten Purbalingga.
Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial sesuai dengan petunjuk bapak Kapolri dan Kapolda Jateng. Dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak situasi sekarang ini.
“Oleh karena itu, kami dari Polres Purbalingga menyalurkan bantuan sebanyak 2000 paket yang nantinya akan disalurkan secara bertahap,” jelas Kapolres.
Disampaikan bahwa untuk tahap pertama kali ini disalurkan sebanyak 750 paket beras. Untuk lokasi penyaluran ada di tiga lokasi yaitu Pasar Segamas, komplek Alun-alun Purbalingga dan wilayah Bobotsari. Selain itu, dilaksanakan juga di 16 polsek jajaran wilayah Kabupaten Purbalingga.
“Baksos yang dibagikan berupa beras 5 kilogram perpaket, ditambah dengan paket sayuran,” jelasnya.
Kapolres menambahkan sasaran pembagian bantuan yaitu para sopir angkot, ojek online, ojek konvensional, buruh, tukang becak, pengemudi dokar dan masyarakat membutuhkan lainnya. Rencana baksos ini akan kontinyu dilaksanakan secara bertahap.
Masyarakat penerima mengaku senang mendapat bantuan dari Polres Purbalingga. Salah satunya warga bernama Yeni asal Purbalingga Lor. Ia menyampaika ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut bisa bermanfaat.
“Terima kasih atas bantuan yang diberikan moga-moga berkah,” ucapnya.
Warga lain bernama Bustan pengemudi ojek online di Purbalingga mengaku senang mendapat bantuan dari Polres Purbalingga. Bantuan tersebut bisa meringankan beban saat kenaikan harga BBM.
“Terima kasih bantuan yang diberikan Polres Purbalingga. Semoga bisa sering-sering bantuan diberikan,” ucapnya.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait