Binmas

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Di Blora Lakukan Pendampingan BIAN Di Desa Blumbangrejo Kunduran

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk mensukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

Bhabinkamtibmas Desa Blumbangrejo Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah Brigadir Sukiman bersama Babinsa Koramil Kunduran melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Sabtu, (20/08/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Blumbangrejo dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas setempat.

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi mengatakan, keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan imbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta terutama anak anak agar berani diimunisasi. Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas bersama babinsa diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Kumaidi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan Balita dan tentunya Polsek Jati siap mendampingi untuk mensukseskan program tersebut.

“Sesuai dengan atensi bapak Kapolres Blora, bahwa kita harus mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah. Salah satunya adalah pendampingan BIAN ini,” tandas Kapolsek Kunduran.

Marni, salah satu warga desa Blumbangrejo mengaku senang dengan pendampingan petugas TNI Polri. Ia mengatakan bahwa anaknya menjadi tidak takut di imunisasi karena ada pendampingan dari mereka. “Anak anak jadi lebih semangat dan mereka tidak takut saat disuntik imunisasi,” kata Marni.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait