BinkamSamapta

Tingkatkan Patroli bersenjata , Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Pekalongan

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, antisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat dan Curanmor), personel Sat. Samapta Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng intensifkan pelaksanaan patroli bersenjata, pastikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya di akhir pekan, Sabtu (23/07/2022).
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Herwanto, SM mengatakan, patroli bersenjata dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.
Tim patroli bersenjata sambangi tempat tempat keramaian, objek wisata, perkantoran, pusat pertokoan emas diseputaran jalan Hasanudin, perbankan, Hotel, SPBU, minimarket, pemukiman penduduk, serta daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.
Anggota Sabhara juga menyambangi warga yang ditemui, untuk menyampaikan pesan kamtibmas, dan dilakukan secara Humanis, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Anggota Polri.
Selain memastikan situasi aman, petugas patroli juga tak lupa memberikan pesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.
“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. ” tambah Kasat Samapta.
Ia menjelaskan, disamping antisipasi 3C, personel samapta juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait