Giat OpsLantas

Semarakkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Sukoharjo Gelar Giat Capacity Building

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Semarakkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Sukoharjo menggelar kegiatan capacity building bersama Intansi terkait dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan di River Moon Klaten, Sabtu (11/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut terlihat Polres Sukoharjo menggandeng Kodim 0726, Satpol PP, BPBD, Ormas pencak silat, dan masyarakat lainnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa capacity building tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polres Sukoharjo dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

AKBP Wahyu mengatakan, agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik. Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM.

Pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan.

“Dimana kegiatan capacity building mempunyai manfaat meningkatkan keterampilan dalam menyelesaikan masalah dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat,” jelas AKBP Wahyu.

“Dan kita laksanakan bersama instansi terkait maupun masyarakat ini bertujuan agar semua komponen dapat bersinergi dalam menciptakan Kabupaten Sukoharjo yang makmur dan kondusif,” tambahnya.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 76, kita wujudkan Polri presisi yang mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” tandas Kapolres.

Berita Terkait