BinkamBinmas

Upaya Pertahanan Diri, Polres Wonogiri Berikan Pelatihan Teknik Pengamanan Tempat Kejadian Perkara

Polres Wonogiri – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran Sat Binmas Polres Wonogiri pimpinan Kasat Binmas AKP Setiyono, memberikan pelatihan teknik pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Pelatihan diberikan kepada warga masyarakat Dusun Wonosobo, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kepada mereka, juga diberikan pembimbingan cara menangani tersangka pelaku kejahatan, termasuk teknik meringkus dan cara penggeledahan, serta pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).
Tampil memberikan pengarahan, Tim Sat Binmas Polres Wonogiri dipimpin Kanit Kamsa Ipda Suyoto. Bersamaan itu, juga dilakukan reorganisasi kepengurusan awak Kamling dan penyusunan jadwal regu jaga.
Kepada masyarakat, diserukan untuk tetap menjaga kerukunan dan memupuk sikap bergotong-royong, dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan mantap.
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (8/6/2022), menyatakan, pelatihan diberikan utamanya kepada awak Keamanan Lingkungan (Kamling). Hal ini dalam persiapan maju lomba Kamling ke Tingkat Polda Jateng.
Lomba Kamling, digelar dalam rangka menyongsong HUT Ke 76 Bhayangkara. Tema peringatan HUT Bhayangkara Tahun 2022 adalah ”Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh.”
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait