FeaturedFrameHeadlinePolairud

Bersama Kapolrestabes dan Dandim Semarang, Dirpolairud Polda Jateng Cek Tanggul Jebol

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi bersama Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar dan Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Honi Havana dengan menggunakan RIB chek tanggul yang jebol di kawasan berikat PT. Lamicitra yang mengakibatkan banjir rob di Pelabuhan Tanjung emas Semarang, Selasa (24/5/2022).

Dengan jebolnya tanggul/ penahan air laut di kawasan berikat PT. Lamicitra jebol mengakibatkan banjir rob di Pelabuhan Tanjung emas yang berdampak seluruh aktifitas karyawan /karyawati diliburkan karena banjir rob air laut masih menggenang tinggi di kawasan pelabuhan tanjung emas Semarang.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi menyampaikan, saat ini, titik Lokasi banjir air laut berada di depan Pos 1, depan Polsek KPTE, JL.Coaster, Jl. Deli, Dermaga Nusantara, Terminal Pelabuhan Tg Emas Semarang, Kawasan Lamicitra dan Dog Koja Bahari.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengimbau kepada penumpang, masyarakat dan pekerja agar tetap selalu waspada saat beraktivitas karena terdapat informasi dari BMKG pada pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB akan terjadi kenaikan debit air laut 1.1 Meter yang akan berdampak rob di kawasan pelabuhan Tanjung emas Semarang akan tinggi kembali.

“Kepada penumpang, masyarakat dan pekerja di sekitar pelabuhan Tanjung emas yang hendak beraktivitas silahkan menumpang menggunakan RIB atau perahu karet yang telah kami sediakan,” ungkap Dirpolairud Polda Jateng.

Perlu diketahui, dengan ketinggian debit air saat ini masih tinggi yang mengakibatkan tertundanya jadwal keberangkatan kapal dan para penumpang yang berniat menuju pelabuhan penumpang masih tertahan di sekitar jalan masuk pelabuhan yang tidak tergenang air laut.

Berita Terkait