Pembinaan Personel

Lakukan Penelitian di Brebes, Sespima Polri Gelar Bakti kesehatan Donor di PMI Brebes

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebanyak 20 Peserta didik Sesmpima Polri Angkatan 67 Tahun Anggaran 2022 melaksanakan kegiatan Praktek kerja Profesi di Polres Brebes.

Nantinya para Peserta didik akan melakukan penelitian 5 hari kedepan untuk Praktek Kerja Profesi (PKP) untuk mencari data terkait dengan Penanganan Kasus Penyebaran Covid -19 di kabupaten Brebes.

Dijelaskan Kasespima Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiyono, Kabupaten Brebes merupakan daerah dengan kasus yang tinggi positif Covid-19 namun dalam penanganya cepat dan juga bagus hingga dapat menurunkan Angka Positif pada saat itu.

“Hal tersebut yang menjadi alasan kami untuk melakukan penelitian di Kabupaten Brebes,” ujarnya saat ditemui media, Rabu (18/05/2022).

Nantinya, kata Kasespima Hasilnya setelah dilakukan penelitian akan disampaikan kepada Kapolres sehingga harapannya untuk penanganan kasus Covid-19 dan vaksinasi di Brebes akan ditindaklanjuti bersama stakeholder terkait.

Kasespima juga menjelskan selain melaksanakan kegiatan penilitian praktek Kerja Profesi, para peserta didik juga melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat, hingga penghijauan dengan menanam pohon.

“Kita bersama Peserta didik sebanyak 20 siswa yang melakukan penelitian di Brebes juga melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Brebes,”ujarnya.

Sementara Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja mengucapkan terimakasih atas donor darah yang diberikan 20 siswa sespima Polri. Karena memang harus diakui pasca lebaran kemarin stok darah di PMI Brebes memang menipis, tapi Insya Allah bisa mencukupi kebuptuhan masyarakat.

“Donor darah dari para siswa sespima sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, karena memang selama ini kami PMI Brebes mobile secara rutin jemput bola untuk kegiatan donor darah,” ungkapnya. (hms)

Berita Terkait