Mitra Polisi

AXS Blora Mustika Bersama Kodim Dan Polres Blora Gelar Bakti Sosial Jelang Lebaran

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai salah satu wujud kepedulian kepada sesama. Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora dan komunitas mobil Avanza Xenia Solution (AXS Blora Mustika) menggelar bakti sosial menjelang Idulfitri 1443 H.

Dengan tema Spirit Ramadan Berbagi Sembako Kepada Saudara Yang Membutuhkan, tim AXS Blora Mustika bersama Humas Polres Blora dan anggota Kodim blusukan kampung untuk menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, Jumat, (29/04/2022) sore.

Setidaknya telah disiapkan puluhan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan serta bingkisan lebaran. Bukan hanya kepada warga yang membutuhkan, namun bakti sosial juga dilakukan di panti asuhan. Ada dua panti asuhan yang dikunjungi, yakni Panti Asuhan Darul Hadlonah di desa Tutup kecamatan Tunjungan dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Blora.

Agus Diarra, salah satu Front Liner AXS Blora Mustika mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menggandeng Humas Polres Blora dan anggota Kodim 0721/Blora dalam kegiatan sosial yang ia gelar. “Alhamdulilah, sejak lama kami telah bersinergi dengan Humas Polres Blora dan Kodim 0721/Blora. Sinergitas telah terjalin baik dalam kegiatan kemasyarakatan ataupun kegiatan sosial,” kata Agus Diarra.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa bantuan sosial yang dilakukan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh AXS Blora Mustika. Dan untuk dana bantuan tersebut diperoleh dari iuran sukarela anggota dan para dermawan. “Rutin setiap tahun kita lakukan bakti sosial di bulan Ramadan. Dan kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan AXS Blora Mustika baik yang domisili Blora ataupun luar kota yang ikut memberikan bantuan. Tentunya semoga kegiatan ini membawa berkah bagi semua,” tandas Agus.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Si Humas Polres Blora Aipda Arif Nirwanto,SH menyampaikan bahwa Polres Blora akan mendukung penuh setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh elemen masyarakat di Blora. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh AXS Blora Mustika. “Ini adalah kegiatan positif. Tentunya kami dari Polres Blora dan Kodim akan terus mendukung,” ucap Aipda Arif Nirwanto,SH.

Sementara itu Kiai Pasidi, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hadlonah mengaku senang dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada anak asuhnya. “Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi anak anak dan semoga berkah bagi semua,” tutur Kiai Pasidi.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait