BencanaBinkam

Polsek Jumantono Evakuasi Pohon Tumbang Di Jumantono Karanganyar

Polres Karanganyar – tribratanews.jateng.polri.go.id | Setiap personil Polres Karanganyar dalam menjalankan tugasnya harus senantiasa dalam kesiapsiagaan yang tinggi. Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. dalam setiap kesempatan.

Menindak lanjuti perintah dan arahan pimpinan tersebut, Kapolsek Jumantono AKP Suryono dan personil Polsek Jumantono melaksanakan kegiatan Polisi Hadir dalam menanggapi laporan warganya yang melaporkan terjadinya pohon tumbang di wilayah kerjanya, Rabu (23/3) sore.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. melalui Kapolsek Jumantono AKP Suryono mengatakan, kejadian pohon tumbang yang dilaporkan warganya tersebut terletak di Dusun Gendon RT. 01 RW. 03 Desa Genengan Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar.

Menurut Kapolsek, kejadian pohon tumbang berawal dari hujan deras disertai angin kencang diwilayah tersebut yang mengakibatkan pohon durian setinggi 20 meter dan menimpa rumah milik warga setempat, Sadikem (76th) yang juga sebagai pemilik pohon durian yang tumbang tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek dan anggota Polsek Jumantono saat itu juga mendatangi lokasi kejadian bersama dengan Koramil serta BPBD Kecamatan Jumantono dan melakukan evakuasi. Namun karena cuaca yang tidak mendukung dan waktu sudah gelap serta terkendala faktor teknis lainnya. Kapolsek, Danramil dan BPBD serta perangkat desa Genengan sepakat evakuasi dilanjutkan Kamis (24/3) hari ini.

“Warga kami ibu Sadikem mengalami kerugiaan materiil ditaksir sebesar Rp 80.000.000,- dari tumbangnya pohon durian dan kerusakan rumahnya, sedangkan proses evakuasi kami lanjutkan hari ini, ditargetkan bisa selesai secepatnya dengan bantuan Koramil, BPBD Kecamatan dan warga sekitar.” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Jumantono, apabila memiliki pohon yang cukup tinggi dan dirasa membahayakan, agar lebih rajin untuk melihat kondisi pohon dan lingkungan sekitar. Dianjurkan untuk melakukan perawatan secara mandiri dengan memangkas pohon yang ditanam secara berkala untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (humasreskra)

Berita Terkait