Binkam

Tanggap Bencana, Polsek Salem Bersama Warga Bersihkan Puing Pasca Longsor

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jalan provinsi penghubung Kecamatan salem dengan – Kecamatan Banjarharjo sempat tertutup akibat longsor yang terjadi, Kamis (13/01).

Longsor terjadi pasca hujan deras yang mengguyur kecamatan salem, sejumlah personil Polri melalukan pengaturan arus lalulintas karena akses jalan tidak bisa dilalui.

titik longsor sendiri terjadi di jalur menuju arah puncak Lio. Akibatnya, banyak kendaraan yang tertahan dan tidak bisa melintas. Baik kendaraan dari Kecamatan Banjarharjo menuju Salem maupun sebaliknya.

Sementara itu Kapolsek Salem IPTU Prapto mengatakan, longsor terjadi pasca hujan beberapa jam sejak sore tadi. Bahkan longsor terjadi di dua lokasi.

“Untuk di jalur kelok gunung lio bahkan satu motor hilang terbawa arus banjir saat melintas, namun pengendaranya selamat,”ujarnya.

Ia menambahakan personil gabungan TNI – Polri, BPBD setempat membersihkan puing puing pasca terjadinya longsor agar akses jalan dapat dilalui kembali oleh masyarakat setempat,”ujarnya.

“Material longsoran sudah berhasil dibersikan dari badan jalan oleh warga dibantu petugas gabungan,”imbuhnya.

Dikatakanya, kita bersihkan dengan alat seadanya, material longsoran yang menutup badan jalan bisa kami singkirkan. Saat ini jalur provinsi tersebut sudah bisa dilalui kembali. (hms)

Berita Terkait