Binmas

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pantau Vaksinasi Anak Anak Di SDN Jepon Blora

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jepon Polsek Jepon Aipda Nofin Prasetyo,SH bersama dengan Babinsa Serda Samud berkolaborasi dengan petugas Kecamatan dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Jepon menggelar vaksinasi anak anak di Sekolah Dasar Negeri, (SDN) III Jepon. Kamis, (13/01/2022).

Petugas gabungan di kecamatan Jepon sengaja menggelar vaksinasi jembut bola ke sekolah sekolah dengan harapan kegiatan dapat berjalan maksimal. Dalam kegiatan hari ini, setidaknya ada 306 anak yang mendapatkan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Aipda Nofin Prasetyo menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Babinsa Koramil adalah untuk membantu mengamankan situasi dan membantu dalam menertibkan antrian peserta vaksinasi. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Vaksinasi berjalan lancar, dan antusias wargapun banyak. Dalam vaksin kali ini para orang tua, terutama pada kelas kecil kita minta untuk mendampingi,” tutur Aipda Nofin.

Mahira Mahardika, salah satu anak yang di vaksin mengaku senang sudah mendapat vaksin. Ia mengatakan sebetulnya sudah lama ingin vaksin, karena untuk syarat naik kereta api. “Saya senang sudah divaksin, kemarin ingin vaksin belum boleh. Sekarang sudah boleh, soalnya kalau naik kereta api harus vaksin,” kata Mahira.

Terpisah, Kapolsek Jepon AKP Ramin menyampaikan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan lintas sektoral dalam kegiatan vaksinasi. Dan ia telah memberdayakan anggotanya, terutama jika ada kegiatan vaksinasi agar ikut mendampingi. “Polsek bersama Koramil Jepon terus melakukan pendampingan vaksinasi. Alhamdulilah sejauh ini berjalan aman dan lancar,” kata AKP Ramin.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait