FeaturedFrameHeadlinePolairud

Jelang Sertijab Dirpolairud, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Laporan Kesatuan

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menjelang serah terima Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng, berlangsung kegiatan Laporan Kesatuan (Lapsat) dan memorial Ditpolairud Polda Jateng, Sabtu (8/1/2022) di Mako Ditpolairud Polda Jateng.

Pada kesempatan itu Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H H P, S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Jateng dengan memberikan 3 pesan utama yaitu jaga kepercayaan, tuntaskan tugas dan pertanggungjawabkan.

Perlu bahwa diketahui, selama kepemimpinan Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H H P, S.I.K. berhasil mengungkap kasus yang paling menonjol yaitu BBL (Benih Bening Lobster) sejumlah kurang lebih 10.000 Benih yang ditangkap oleh tim Subditgakkum Ditpolairud Polda Jateng di wilayah perairan Cilacap, penyelundupan ini berhasil digagalkan dan kerugian negara dapat diselamatkan kurang lebih sebesar 32Milyar.

Kegiatan yang lainnya selama kepemimpinan Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H H P, S.I.K. adalah telah membuat terobosan kreatif dengan menanam 1 juta mangrove yang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Ditpolairud Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng di desa Bedono yaitu Program Polda Jateng Mageri Segoro dengan kegiatan ini sangat membantu ekosistem laut dan pertama kali masuk rekor muri Indonesia.

Jabatan Dirpolairud Polda Jateng akan diserahterimakan akan dilaksanakan Senin, (10/1/ 2022) dihadapan Kapolda Jateng, selanjutnya Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H H P, S.I.K. melanjutkan pendidikan di Lemhanas RI.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K bersama Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., saat memberikan arahan kepada personel Ditpolairud Polda Jateng, Sabtu (8/1/2022).

Sedangkan penggantinya Kombes Pol Hariadi, S.H., S.IK., M.H. alumni Akpol 94 yang merupakan satu letting yang mana berdinas di Akpol dan telah melaksanakan sekolah Sesko, selama riwayat jabatannya banyak berkecimpung di wilayah Polda Jateng maupun Polda Aceh dan SSDM Polri yang memberikan arahan sebagai Dirpolairud yang baru, kekeluargaan dan kebersamaan menciptakan loyalitas tanpa batas.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.IK., M.H. menyampaikan di depan seluruh Personel akan melanjutkan program pimpinan terdahulu dengan melayani masyarakat, menjaga keamanan laut pesisir, penegakan hukum dan penekanan dari bapak Presiden RI antisipasi covid-19 di wilayah masyarakat pesisir.

Berita Terkait