Featured

Wakapolrestabes Semarang Pimpin Sidang BP4R Kepada Anggota Polri Yang Akan Nikah

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sidang nikah dinas Polri adalah kegiatan yang wajib digelar sebelum anggota Polri dapat melangsungkan pernikahan secara umum.

Sebanyak empat pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk (BP4R) di gedung aula Polrestabes Semarang, Rabu (01/12/2021) pagi.

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Semarang AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha, S.I.K., M.Si., didampingi Kabag SDM Polrestabes Semarang AKBP Sulasno, S.Pd., Kasubbag Watpers Bag SDM Polrestabes Semarang AKP Agus Hartono, S.H., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Semarang Ny. Andi Natassa Irwan dan Wakil ketua Bhayangkari cabang Kota Besar Semarang Ny. Agustina Nugraha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus Bhayangkari Cabang, Serta Keluarga dari masing-masing calon mempelai.

Dalam arahannya Wakapolrestabes Semarang mengatakan, Bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai Istri dari anggota Polri harus memahaminya dalam berumah tangga, dan nantinya harus ikuti aturan – aturan yang ada di lingkungan Polri.

Lanjutnya, sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan.

“Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian,”ucap Wakapolrestabes.

Sedangkan arahan dari Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Semarang yaitu, Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah Polri. Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam Organisasi.

“Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,”terangnya.

Kemudian Acara Sidang ditutup dengan Do’a Bersama dan pemberian secara simbolis atribut kelengkapan untuk pakaian Bhayangkari oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Semarang kepada empat calon Bhayangkari.

(Humas Polrestabes Semarang).

Berita Terkait