Giat Ops

Ops Zebra Candi, Propam Polres Grobogan Gelar Razia

Polres Grobogan-Tribratanews.jateng.polri.go.id | Propam Polres Grobogan pagi ini menggelar Operasi kepada para personel yang memasuki Mapolres. Kegiatan yang digelar secara mendadak itu dalam rangka memeriksa kedisiplinan anggota mulai dari surat-surat, kerapihan dan kesesuaian kendaraan bermotor.

Dijelaskan Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman, semua diperiksa tanpa terkecuali dalam operasi itu.

“Kegiatan ini dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Ops Zebra Candi 2021, Kami Propam Polres Grobogan menggelar razia kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan bermotor bagi personel Polres Grobogan, dalam rangka menegakkan disiplin dikalangan anggota Polri,” kata Kompol Samsu Wirman.

Bertempat di gerbang pintu masuk Mapolres Grobogan setiap anggota diperiksa kelengkapannya, dengan sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor pribadi atau dinas anggota dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dilakukan anggota dan agar anggota Polres Grobogan selalu disiplin berkendara dalam melaksanakan tugas sehari-hari, apalagi sudah memasuki Ops Zebra Candi 2021,” kata Wakapolres Grobogan .

Ditambahkan pemeriksaan dilakukan oleh Propam bertujuan agar seluruh personel dapat memberi contoh disiplin berlalu lintas kepada masyarakat sebelum menertibkan para pengendara dan pengemudi di lapangan.

Razia yang digelar pagi ini, Propam Polres Grobogan tidak menemukan pelanggaran kepada personel. Termasuk kendaraan para personel sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pengecekan atau pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat-surat merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap kesiapan personil polri sebelum menjalankan tugas di lapangan, kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu baru kita bisa mulai menertibkan masyarakat.” Pungkasnya.

Berita Terkait