Featured

Tingkatkan Kemampuan Gunakan Senpi, Kapolres Pati Ajak Personel Latihan Menembak Bersama

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bertempat di lapangan tembak Brimob Pati, Jajaran personel Polres Pati menggelar latihan tembak bersama. Rabu (27/10/2021).

Latihan yang digelar hari ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si dan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Pati dengan peserta 50 Personel.

Kapolres Pati melalui Kasi Humas Iptu Sukarno menjelaskan, latihan tembak bersama ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi).

Iptu Sukarno menjelaskan maksud tujuan dari latihan tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan Senpi. Latihan tersebut juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran anggota serta kesalahan prosedur penggunaan Senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan Senpi tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak yang dipandu langsung oleh instruktur,” ujarnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa dalam latihan tembak kali ini menggunakan senjata laras pendek dan juga panjang.

Dengan latihan ini, ia berharap personilnya dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 50 meter dan 25 meter menggunakan senjata api,” Pungkasnya.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait