Featured

Wakapolres Purbalingga Pimpin Pengecekan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (13/10/2021). Usai apel seluruh anggota secara mendadak dilakukan pemeriksaan ketertiban dan disiplinnya.
Pemeriksaan ketertiban dan disiplin dipimpin langsung oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah. Sedangkan pelaksana pemeriksaan dari personel Seksi Propam Polres Purbalingga.
Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa hari ini dilakukan penegakan ketertiban dan disiplin anggota. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ketertiban dan disiplin anggota Polres Purbalingga.
“Ini sebagai bentuk pengawasan terhadap anggota dalam pelaksanaan tugas. Harapannya tidak ada pelanggaran,” jelasnya.
Dijelaskan bahwa dalam pemeriksaan dilakukan pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian potongan rambut dan penggunaan seragam dinas. Selain itu, diperiksa surat nyata diri yang dimiliki masing-masing personel.
“Diperiksa surat nyata diri seperti KTP, SIM, STNK, BPJS dan kartu senjata api bagi pemegang senjata api dinas. Kita cek apakah masih berlaku atau tidak,” jelasnya.
Wakapolres berharap dengan pengecekan ketertiban dan disiplin anggota diharapkan tidak ada pelanggaran yang dilakukan personel Polres Purbalingga. Sehingga bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
Dari pantauan kegiatan, pemeriksaan ketertiban dan disiplin dilakukan terhadap seluruh personel berpangkat perwira pertama maupun Bintara. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap ASN Polri di Polres Purbalingga.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait