Binkam

Berikan Rasa Aman Para Jemaat, Polres Wonosobo Patroli Gereja

Polres Wonosobo – Tribratanewsjateng.polri.go.id | Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah minggu di gereja- gereja, Poolres Wonosobo melakukan giat bpatroli di gereja- gereja yang ada di wilayah Wonosobo, Minggu (3/10).

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak terorisme dan tindak kejahatan lainnya yang dikhawatirkan masuk di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Seperti yang pernah menjadi pusat perhatian seluruh warga Indonesia pada beberapa kejadian.

Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Sugito mengatakan patroli gabungan tersebut guna mengantisipasi tindak terorisme dan tindak kejahatan yang masuk wilayah Kabupaten Wonosobo seperti yang pernah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Patroli ini dilakukan terhadap gereja-gereja yang ada di Wonosobo, seperti Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Santo Paulus. Sesuai SOP anggota Polri menggunakan seragam dinas, rompi anti peluru, helm tactical, dan dilengkapi senjata api laras panjang,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya bersama team juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Sehingga masyarakat selalu waspada dan turut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Berita Terkait