Polairud

Program Ikan Selayar, Ditpolairud Polda Jateng Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berlayar

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka berperan aktif mengajak sadar masyarakat mematuhi tata cara keselamatan berlayar, Ditpolairud melakukan program Ikan Selayar (ikut andil dalam keselamatan berlayar) dan imbauan kepada masyarakat, Kapal Wisata juga nelayan di Waduk Kedung ombo dengan disertai pembagian Life jacket kepada para nelayan di waduk kedung ombo pada hari Senin 20 September 2021.

Bhakti Sosial selanjutnya kepada keluarga korban laka laut yg mengakibatkan 9 (sembilan) korban jiwa meninggal dunia di Waduk Kedung ombo Ds.Bulu Kel.Wonoharjo Kec.Kemushu Kab.Boyolali yang terjadi pada pertengahan bulan Mei 2021.

Ka tim giat Ikan Selayar (ikut andil dalam keselamatan berlayar) dan Bhakti Sosial kepada keluarga korban laka laut Kompol Noorkhan, S.St, MM. Kasi Patroli Subdit Patroliairud menyampaikan wujud keprihatinan dari Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Raden Setijo Nugroho H.H.P S.I.K. adalah sebagai wujud kepedulian dan tali asih kepada keluarga korban.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Raden Setijo Nugroho H.H.P S.I.K. menyampaikan pentingnya anjangsana ke keluarga korban laka air sebagai wujud kepedulian dan tali asih kepada keluarga korban di Kec. Karang rayong kab. Purwodadi dan Kec. Juwangi kab. Boyolali.

“Pengamatan dan pemetaan kerawanan berlayar di Waduk Kedungombo dengan hasil seperti adanya pemancing dari luar yang sering kecelakaan, tenggelam, dikarenakan belum mengetahui situasi dan tidak ada rambu petunjuk, dan masih banyak nelayan yg belum mempunyai life jacket, atau sudah expired, lalu adanya arus bawah ditempat tertentu yang bisa menghanyutkan perahu, dan juga masih adanya perahu yang kelebihan muatan, belum sadarnya keselamatan berlayar oleh nelayan, ” jelas Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Raden Setijo Nugroho H.H.P S.I.K.

Dirpolairud Polda Jateng juga mengajak seluruh instansi yang terkait dapatnya bersinergi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Berita Terkait