Binmas

Sinergi TNI dan Polri Saluran Bantuan Beras Dari Aslog Kapolri Di Kota Pekalongan

Polres Pekalongan Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Timur Polres Pekalongan Kota membagikan beras bantuan dari Asisten Bidang Logistik (Aslog) Kapolri. Sasarannya beberapa Masyarakat kurang mampu di kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongann timur, Kota Pekalongan Jawa Tengah, Sabtu (31/07/2021).

Bripka Tegar Mahardhi Atma selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Poncol mengatakan bahwa bantuan beras dari Aslog Kapolri tersebut guna meringankan beban warga terdampak Covid-19. Sekaligus sebagai dukungan terhadap penerapan PPKM Level 4 Kota Pekalongan.

“Para pedagang kecil ini termasuk warga terdampak Covid-19. Sehingga perlu dibantu guna meringankan beban ekonominya menghadapi masa pandemi ini,” kata Bripka Tegar.

Dia menjelaskan ada empat pedagang kecil di Kelurahan Poncol yang patut dibantu. Sehingga mereka mendapat bantuan beras masing-masing satu pack seberat 5 kilogram.

“Sementara di Kelurahan Poncol kami berikan ke Ibu Larasati penjual makanan di RT 0, RW 09, dan Ibu Chalimah penjual makanan anak-anak warga RT 01 RW 09,” terang Bripka Tegar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB tersebut berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari para penerima manfaat.

“Semoga bantuan beras dari Aslog Kapolri dapat bermanfaat bagi keluarga penerima,” harap Bripka Tegar.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi SH, membenarkan bahwa bantuan beras dari Aslog Kapolri ada yang didistribusikan lewat Polsek Pekalongan Timur. Sehingga pihaknya segera menyalurkan ke penerima manfaat.

“Polsek pekalongan timur melalui Bhabinkamtibmas sudah memiliki data calon penerima manfaat. Sehingga kami yakin bantuan akan tepat sasaran. Semoga bantuan yang mereka terima bermanfaat. Kita semua berharap pandemi segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas seperti sediakala,” terang Kapolsek.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait