FeaturedFrameHeadline

Polres Magelang Kota dan Akademi Militer Tanam 1300 Pohon Durian

Polres Magelang Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka Semarak 30 Tahun Bhakti Tidar (Bhadar) AKABRI ’91, Polres Magelang Kota bersama dengan Akademi Militer mengadakan kegiatan Penanaman Pohon Kenangan, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan penanaman pohon tersebut berlangsung tepat di belakang Kolam Renang Piere Tendean kompleks Akademi Militer dipimpin Gubernur Akmil Mayjend TNI Candra Wijaya diikuti Alumni Bhadar ‘91 beserta rombongan.

Sambutan Kapolres Magelang Kota yang dibacakan Wakapolres Kompol Supriyadi, S.H. menyampaikan kita ketahui dengan perkembangan zaman dan kemajuan tehnologi saat ini akan membawa dampak terhadap lingkungan hidup.

Dimana banyak hutan dan lahan produktif sudah berubah fungsi menjadi pemukiman penduduk maupun kawasan industri yang berakibat pada pencemaran udara, kondisi buruk itu tidak boleh dibiarkan.

“Kita harus hentikan mulai dari sekarang agar lingkungan hidup tetap lestari. Karena apabila dibiarkan, kemungkinan bencana alam dapat terjadi setiap saat baik saat ini maupun pada masa yang akan datang,” imbuh Kompol Supri.

Kita sadari, bahwa hutan berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan hasil hutan kayu, dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen, dan konservasi keanekaragaman hayati.

Harus kita ingat bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu kita. Memang sebenarnya saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Sebagai salah satu upaya dalam rangka melestarikan lingkungan hidup khususnya di wilayah Kota Magelang saat ini kita laksanakan penyerahan bibit pohon durian sebanyak kurang lebih 1300 pohon kepada Gubernur Akmil yang nantinya akan ditanam di lingkungan Akmil,” ujar Wakapolres.

Kami berharap melalui penanaman dan pemeliharaan pohon yang kita laksanakan saat ini akan terbentuk ekosistem di sekitar kita yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelestarian hutan dan lingkungannya serta bermanfaat bagi kita semua.

Mari momentum ini kita jadikan sebagai saran untuk mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas antara keluarga besar Polres Magelang Kota dengan keluarga besar Akademi Militer,” ujar Wakapolres mengakhiri sambutan.

Gubernur Akademi Militer Mayjend TNI Candra Wijaya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada rekan-rekan peserta Reuni Akmil ’91 dan Bhakti Tidar (Bhadar) ’91yang telah memberikan bantuan penanaman pohon penghijauan di wilayah Akmil Kompleks.

Acara penanaman pohon kali ini, merupakan wujud tekad dan komitmen kita bersama dalam ikut serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan Lembah Tidar yang menjadi kebanggaan kita bersama,” pungkas Mayjend TNI Candra Wijaya.

Seusai sambutam, Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi menyerahkan pohon durian secara simbolis kepada Gubernur Akmil Mayjend TNI Candra Wijaya dilanjutkan penanaman pohon durian oleh Alumni AKABRI Bhakti Tidar ‘91. (hms restama)

Berita Terkait